Pulau Kenawa ( Kenawa Island )


Pulau Kenawa merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Nusa Tenggara Barat ( NTB ), pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih dan padang rumput dibagian daratan. Luas pulau kenawa kira - kira 13 hektar dengan sebuah bukit.

Dipulau ini terdapat banyak gazebo atau yang sering disebut brugak oleh penduduk setempat. Pulau ini tidak berpenghuni dan yang paling menarik adalah padang rumputnya yang sangat indah, serta terumbu karang yang masih bagus yang dihuni oleh bermacam-macam ikan hias.

Berikut beberapa foto yang ane ambil memakai kamera hasil pinjaman,,hahaha


















Mungkin segitu aja kali yak :D

sekian terimagaji #ngacir

» Read More...

Mendadak Guide - Bagian 2

Kembali lagi bersama kibo disini, gak penting banget dah.

Dahulu kala hiduplah seorang raja yang memiliki sebuah kerajaan yang bernama bantal, nah kok malah buat karangan zaman SD.

Oke lanjut ke inti permasalahan yang sudah menguasai barisan pertama pada postingan berikut. Jadi guide dadakan memang gampang - gampang susah. Kenapa gampang - gampang susah, karena tidak gampang menjadi seorang guide dadakan macam ane. Harus bisa bahasa inggris, harus tau lokasi - lokasi yang dicari orang yang diantar, punya kendaraan sendiri ( kalau yang ini sih gak wajib ).

Kalau ane sih simple aja, modal tampang bego, modal bahasa inggris campuran ( campur bahasa Indonesi, campur bahasa samawa, campur es sedikit ), modal sepeda motor pinjeman ( orang tua ane yang punya, jadi bahasanya masih minjem ) plus percaya diri selangit. Cuma dengan modal inilah ane mendadak jadi guide, saking kerennya ane yang dicari sama tamu ( padahal kawan ane yang hubungi ane ).

Modal ane jadi guide dadakan nambah 1 neh, tempat keren buat nongkrong sama tamu. Salah satu tempat buat ngopi, makan jajanan khas sumbawa dan jajanan lainnya, kebetulan tempat ini punya kawan ane. Kawan ane inilah yang biasanya menghubungi ane kalau ada tamu - tamu dari luar negri, dari dalam negri juga boleh, biar gak kelilit lidah ane waktu memaksakan diri untuk mengucapkan sepatah dua patah kata dalam bahasa inggris. Kebetulan juga kawan ane ini rada lancar bahasa inggrisnya, jadi ane cuma bisa bengong liat die ngobrol bareng si tamu.

Kalau jadi guide itu harus gak tau malu tapi jangan malu - maluin yak. Gak malu yang ane maksud adalah gak malu bertanya, gak malu berkunjung sering - sering ketempat tujuan wisata, gak malu jalan sama tamu yang badannya lebih tinggi dari kita ( ngena banget di ane ), gak malu liat jalan ancur, gak malu kesasar atau tersesat sewaktu nyari lokasi wisata.

Nah ane bingung mau ngetik apa lagi, mungkin dilanjut dilain waktu kali yak, sekian terimagaji #ngacir

» Read More...

Mengatasi Adf.ly Yang Lagi Down

Hari ini kebiasaan download - download film ilegal rada tergangu akibat adl.ly yang biasanya dipakai pemilik situs download down. Adf.ly sering dipakai pemilik situs untuk menghasilkan beberapa dolar, lumayan kalau dapat banyak.



Disini ane bakalan ngasi tau cara untuk mencegah kebiasaan download kita tidak terganggu. Langsung aja kali yak.

Siapkan alat perang buat download - download :

Koneksi internet, penting banget neh, kalau gak punya koneksi internet ya sabar.

PC, Leptop, Netbook, Tablet, Kapsul, dll.

Setelah alat perang sudah ada, langsung cari film-film yang ingin di download.

kalau sudah ketemu link yg seperti ini ==> http://adf.ly/xxxxxx langsung copas ke sini 

seperti gambar berikut :

ikutin gambar, paste link tersebut di tempat yang berwarna putih, lalu klik get link. Copas link yang keluar dibawah.

selamat mendownload..

» Read More...

Menikmati Awal Tahun

Postingan pertama di tahun 2013, sudah telat banget sih mostingnya, "lebih baik telat daripada tidak sama sekali". Awal tahun ini ane dengan teman ane menjelajah beberapa tempat di pulau sumbawa. Ternyata masih banyak tempat-tempat yang belum pernah ane kunjungi di pulau Sumbawa ini.

Salah satu tempat yang baru pertama kali ane kunjungi adalah sebuah air terjun yang bernama "Ai Beling". Salah satu air terjun yang suaranya bisa terdengar sampai radium 5km, menurut buku "Fakta - Fakta Tentang Sumbawa" yang pernah ane baca.

Tempat kedua adalah tempat yang sering ane datangi, sebuah tempat yang di sebut dengan desa Semongkat. Sebuah desa yang masih menyatu dengan alam, jiah lebay banget dah bahasanya.

Tempat ketiga adalah kesalah satu desa yang bernama Desa Labangka, akhirnya bisa desa ini juga. Tidak ada niat sebenarnya kedesa ini, berhubung ada kawan yang ane nikah, apa salahnya pergi kesini.

Untuk foto-foto akan menyusul, maklum belum sempat cuci foto ,,hiks

» Read More...

Menikmati Malam

Hai kawan-kawan blog semua.

Menghabiskan malam sendiri, dengan sahabat atau dengan seseorang yang special. Menurut ane sama saja, asal bisa menikmatnya.

Sendirian
Dengan secangkir kopi, sebungkus rokok, sekarung cemilan dan terangnya rembulan.

Dengan Sahabat
Janjian kumpul dihalaman rumah, bakar jagung, nyanyi-nyanyi dengan iringan gitar butut.

Dengan Seseorang Yang Special
Janjian ketemuan, keluar sembunyi-sembunyi kayak maling, keluyuran, pulang kebasahan gara-gara kehujanan.

Semua dilakukan untuk menikmati malam.

» Read More...

Mendadak Guide

Wah sudah lama nih ane gak posting, gara-gara ada kerjaan yang mendadak dan memaksa ane untuk tidak membuka blog ini. Kerjaannya ya itu, seperti judul postingan kali ini. Mendadak jadi guide, ternyata jadi guide itu capek juga ya. Tapi jadi guide itu juga sangat menyenangkan, selama torisnya asik.

Bahasa Inggris itu penting, ane baru menyadarinya sekarang. Bisa bahasa inggris sedikit-sedikit saja tidak masalah sebenarnya, sama seperti ane, cuma bisa sedikit-sedikit.

Tau daerah-daerah pariwisata sebanyak mungkin, minimal sudah tinjau lokasi daerah yang ingin didatangi. Kalau tidak ada waktu untuk meninjau lokasi, modal tanya seperti anepun bisa menjadi solusi.

Punya kendaraan sendiri, minimal sepeda motor butut. Yang terpenting masih bisa jalan dengan normal.

Bisa bahasa daerah setempat, tidak perlu lancar, yang penting bisa walau hanya sedikit-sedikit. Sepengetahuan ane sih penduduk yang tinggal didesa-desa terpencil sangat jarang memakai bahasa Indonesia.

Yang terakhir, mungkin harus siap tenaga. Tidak jarang para wisatawan asing lebih senang jalan kaki daripada menggunakan kendaraan bermotor.

Mungkin segitu aja kali ya, sekian terimagaji #ngacir

» Read More...

Sosok Ibu

Kembali lagi bersama blog ngawak ngambul,, jiahhhh.

Mumpung sekarang hari ibu,, yuk bahas sosok ibu.


Ibu itu adalah wanita paling cantik dan anggun.

Ibu itu adalah wanita paling tangguh.

Ibu itu adalah wanita paling bijaksana.

Ibu itu adalah wanita paling cerewet.

Ibu itu adalah wanita paling tegas.

Ibu itu adalah wanita paling perhatian.

Ibu itu adalah wanita yang serba paling lah pokoknya.


Selamat hari ibu, selamat hari mama, selamat hari bunda,,, semoga kelak ada hari bapak, hehehe.

Sekian terimagaji #ngacir

» Read More...

Kisah Anak Seribu Pulau [lanjutan]

Ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya.

Semua berputar dikepala ane bagai gasing yg selalu ane mainkan dulu

Semakin ane mengingatnya, semakin nyata bayangan yg ada di otak ane, mengapa semua ini terjadi, terlalu cepat jatuh hati kepada seorang wanita yg sangat tidak ane kenal..

Sampai rumah hanya bisa guling kiri guling kanan, begitu berpengaruh senyumannya itu

*stop cinta2an,, inikan kisah anak seribu pulau

Setalah semua yg ane lalui begitu susah dijelaskan,, karna mencintai tanpa memiliki

Akhirnya ane kembali ke dunia kekanak2an ane,, ane memulai dengan pemainan mini 4WD yg lumayan tenar saat itu,,mungkin bisa dibilang sampai sekarang tu mainan tenar,,

Awalnya hanya ingin ikut2 memainkan mini 4WD ne,, ane masih ingat dengan mini 4WD pertama yg ane beli, modelnya bagus tp larinya sangat sangat tidak bagus, masih kalah dengan mini 4WD teman2 ane yg lain

Setelah belajar beberapa ilmu dari teman2 dekat ane,, akhirnya ane mulai bisa merakit sendiri..

Waktu berlalu begitu cepat hingga sampai saat itu tiba,, saat perlombaan mini 4WD diselenggarakan disalah satu bangunan di Sumbawa yg biasa disebut dengan galak jango (ada juga yg menyebutnya gedung presiden )

Dengan tekat yg bulat,,ane curi kunci sepeda motor abah n langsung ngacir ke TKP

Sore hari, dimana sinar mentari masih sangat terik hingga mengharuskan ane memakai jaket agar tidak tersengat oleh keganasan sinar ultraviolet ,, dipertengahan jalan menuju galak jango,ada suara merdu yg sangat menggoda telinga

Ternyata ada sosok wanita yg ssepertinya ane kenal sedang mencoba memanggil ane yg tengah mengendarai motor pertamax dirumah
Dengan tenang alias rada jaim,,hanya ane balas panggilannya dengan sebuah senyuman

Diperjalanan barulah ane menyadari sosok wanita itu,, dia adik dari sahabat ane yg saat itu sudah duduk di bangku SMA,, dia hanya seorang gadis SMP yg saat itu masih duduk di kelas 1,, sedangkan ane sudah kelas 2,, ane n dia beda sekolahan aja

Akhirnya ane sampai di TKP

Sejenank memandangi arena mini 4WD yg begitu besar

Akhirnya memberanikan diri mencoba seberapa cepat mini 4WD ane,,

Alhasil,, karna settingan kurang sempurna,, mini 4WD ane loncat kearah yg sangat tidak ane duga2  

Setelah mini 4WD ane ngacir dengan kecepatan yg lumayan di didalam arena yg dibuat sedemikian rupa n sangat besar,,menurut ane ,,

setelah melaju 2 lap,,akhirnya oleng n keluar dari arena dengan kecepatan yg sangat mengkhawatirkan,, alhasil mengenai tembok gedung yg ada didepan arena,, mengakibatkan mini 4WD ane patah

Batrai AAA yg ada didalamnya melayang jauh, dynamo yg seharusnya diem didalem mobil berpindah tempat ke samping tiang gedung yg ukurannya 50x50 cm,, sungguh adengan yg sangat tidak enak dilihat

Ane kejar mini 4WD dengan prasaan yg sangat hancur ane ambil setiap komponen yg berserakan, ane satukan lagi n kembali ke parkiran motor,, lalu beranjak pulang dengan hati yg terluka karna setingan kurang sempurna

***

Mengingat kembali masa2 itu membuat ane tertawa dalam hati, kenapa ane bias begitu dulu. Dan kadang2 sangat konyol,

Masa SMP, masa dimana ane mengenal namanya cinta untuk pertama kalinya, walau dibilang cinta monyet

Sambil mendengarkan beberapa lantunan musik lama melalui MP3 player jadul ane, ane mencoba menuangkan beberapa pristiwa2 yg sepertinya tidak dapat ane lupakan

Maaf beberapa minggu ne ane mencampakan tread perdana di SFTH ne, mungkin tulisan pertama ane setelah berkeliling di room #51 ne

Jiahhh ane malah curhat

***

Fiuhhh,, panasnya sinar mentari tak sanggup lagi menahan keinginan ane untuk menuju ke sebuah ruangan yg sejuk, kalau bias ada ACnya ,, tapi sayang, semua terpaksa ane urungkan karna hari itu, ane beserta teman2 sekolah ane sedang melakukan kegiatan rutin dihari senin.

Upacara bendera, salah satu kegiatan yg hampir selalu ane tinggalkan, kadang2 ane beserta beberapa teman menghabiskan waktu merokok di belakang WC sekolah. Kadang juga menikmati beberapa gorengan yg dijual pemilik kantin dan segelas es teh

Hari itu sungguh sangat menyiksa, panas luar dalam menurut ane, soalnya cacing2 didalam perut ane mulai domonstrasi meminta ane untuk segera mengisi perut dengan beberapa karung makanan

Setelah berjuang beberapa saat, lumayan lama sih sebenarnya

Akhirnya upacara bendera hari itu selesai dengan komando langsung dari pemimpin upacara yg memimpin saat itu.

Tanpa babibu tatitu, ane ngacir ke kantin untuk menikmati beberapa beberapa makanan yg bias ane beli


Fuhhh,, lumayan lah, perut sudah terisi walau tidak terlalu penuh

Ane arahkan langkah menuju ruangan yg berisi beberapa meja, bangku dan sebuah papa tulis berwarna hitam yg ditempel didinding.  

 Hari berlalu tanpa ada sesuatu yg berarti, sampai saat itu tiba, saat yg sangat sangat ane nanti.

Ketika ada seseorang wanita yg menawarkan dirinya menjadi seseorang yg berarti dalam hidup, lebay deh bahasanya

Berawal dariperkenalan seingkat di depan rumahnya yg terbilang cukup sederhana, dengan teras sempit yg hanya bias menampung 4 orang saja.

Dia adalah adik dari seorang sahabat ane yg sudah lumayan lama ane kenal, semenjak saat itulah kehidupan ane ulai berubah. Mungkin karna ada wanita yg menuntun ane, ato kara dia terlalu banyak aturan yg membuat ane tidak bias bertualang lagi

Semenjak saat itulah ane mulai meninggalkan berbagai pertualangan ane, dari maein petasan, mandi disungai, curi isi kebun orang, buat rumah pohon dan lain2nya  
_______________________________________________________________
Mudahan masih bisa berlanjut gan,

Sekian terimagaji #ngacir

» Read More...

buya benar ne

Memuat...

All In One

Flag Counter