Perjalanan Menjenuhkan Sepanjang Sejarah

Hy kawan-kawan blogger, kembali lagi bersama ane disini, iya ane :devilish:  

Postingan sekarang merupakan postingan yg menurut ane udah basi banget :bingung:, soalnya postingan ini merupakan kisah perjalanan paling menjenuhkan sepanjang ane pergi dengan menggunakan kendaraan. Bayangin aja perjalanan dari Mataram ( NTB ) ke Sumbawa Besar ( NTB ) yg bisa ditempuh 6 jam jadi 13 jam :noidea:.

 Kenapa bisa lama begitu, soalnya ane pakai kendaraan super duper ngebut yg bernama sepeda. Persiapan perjalanan ini hanya sekedarnya aja, sore hari tanggal 19 April 2014 ane mengganti ban offroad sepeda Polygon Xtrada 5.0 keluaran tahun 2013 dengan ban on road. Biar enteng pas ngayuh pikir ane, emang gak seberat pas ngayuh sepeda dengan ban offroad dijalan raya. Persiapan selanjutkan adalah menyiapkan kostum, ban dalam cadangan, senter, pompa tangan, sarung tangan, tool set, kacamata dan helm. :action:



Paginya setelah tidur panjang selama 5 jam , ane berangkat dari perumahan Akasia yg ada di cakranegara, perjalananpun dimulai setelah shalat subuh ( sekitar jam 1/2 6 pagi ). Perjalanan awal terasa sangat menyiksa, pasalnya senter yg ane bawa batrainya udah rada drop ( vaktor gagal ngecas batrai karna casnya udah ane kirim duluan kesumbawa ). Perjalanan terhenti didesa Aik Dareq, Lombok Tengah, berhenti bukan karena capek, tapi dayungan terasa berat, ternyata setelah ane cek ban belakang ane rada kurang angin. Olahraga tangan dah jadinya pagi-pagi mompa ban belakang.





Setelah selesai olahraga tangan alias pompa ban belakang, ane lanjutkan perjalanan sampai Masbagik, Lombok Timur sekalian numpang sarapan disalah satu rumah sahabat. Lumayan udah dapet sarapan gratis, dapet kopi hitam pulak, mantap kan ( sayangnya ane bukan anak alay yg suka foto-foto makanan dan minuman, jadinya foto makan ma kopinya gak ada ).:nyembah: 

Perjalanan dilanjutkan sampai kedesa Pringgabaya, Lombok Timur, sebenarnya ane males berhenti lagi. Tapi apa daya, Es buah rumput laut yg menantang dipinggir jalan dekat SMA 1 Pringgabaya membuat tenggorokan ane mengering. 

Foto ini ane ambil ketika numpang ngadem di depan SMA 1 Pringgabaya.




Setelah itu perjalanan berlanjut sampai pelabuhan Lombok. Foto berikut adalah foto ditanjakkan terakhir perjalanan ane dipulau Lombok. :noidea: 




Masuk Pelabuhan Kayangan, beli tiket, masuk ke kapal dan menanti sampai dipelabuhan Poto Tano, Sumbawa. Setelah sampai Poto Tano, langsung tancap gas, eh maksudnya melanjutkan perjalanan sembari mencari rumah makan untuk santap siang ( maklum udah jam 1 siang ). :chewgum: 

Foto diatas diambil setelah santap siang dan sepeda berdiri dengan gagahnya didepan rumah makan yg berada tidak jauh dari pelabuhan Poto Tano.


Setelah santap siang dan mengisi bahan bakar dalam botol ( maksudnya air mineral ), sepeda ane numpang eksis dulu dikemutar telu. Dan ini merupakan foto terakhir perjalanan ane, dari kemutar telu sampai Sumbawa Besar yg jaraknya kurang lebih 90km kagak sempat foto-foto. Maklum udah kayak remut punggung ane bawa ransel.

Sampai dirumah menjelang magrib, gak pakai mandi, gak pakai makan, gak pakai ba bi bu langsung terlelap diatas lantai rumah yg bisa dibilang kurang bersih. :noidea: 







Mungkin segitu aja kali ya,, gak usah panjang-panjang, ane males ngetik panjang-panjang :cekakakan:.. Eh ane lupa ngasi tau kalo jarak tempuh dari Mataram sampai Sumbawa besar tu kurang lebih 170km ( Mataram - Pelabuhan Kayangan 75km , Pelabuhan Tano - Sumbawa Besar 95km ).

3 comments:

iilajah doank said...

duuh,, gak kebayang capenya >.<
kalo ane, mana kuat, jalan dikit langsung ngos-ngosan XD

dandy makibo said...

gak capek2 banget sih,, cuma punggung aja yg pegel

soalnya tas ransel nyangkut dipunggung,,hihihi

Selens Seren said...

www.seasonbet77.com
http://198.50.133.242
Agen Judi | Agen Bola | Agen Sbobet

Agen Sbobet
Agen Judi
Agen Bola
Agen Judi Online
Agen Casino
Prediksi Bola
Agen Tangkas
Agen Poker
Agen IBCBET
Agen 1sCasino


Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^