MALAM KELABU ( INSOMNIA )

selamat pagi sahabat-sahabat bloger semua :D

hari ini hari kesekian kalinya ane mengalami salah satu penyakit yg lagi trand saat ini,,

" INSOMNIA " 

begitulah istilah yg selama ini ane dengar dimana-mana,, :D

apa ini akibat dari kebiasaan anak2 muda seperti ane sekarang ini ??

jejaring sosial, forum2, blog, situs2, game online, dll ,., mungkin itu salah satu penyebab insomnia :D

jujur ane emang suka ngegame dulu,, sekarang udah ane kurangi, malah untuk 2 bulan terakhir ini ane udah gak pernah main game online.. hebat kan ane :D

Insomnia sebenarnya bisa disembuhkan dengan beberapa hal, pengalaman pribadi sebelum ane kumat lagi,,hahahaha

pertama ; makan secara teratur, pagi - siang - malam :D

jangan lupa makan makanan yg sehat dan bergizi, :D

antara pagi ke siang dan siang ke malam kan ada jeda alias kekosongan, biasanya sih ane laper lagi,,,

tapi jangan ngemil yg aneh2 gan :D,,, kalo bisa waktu2 jeda itu diisi dengan makanan sehat juga, misalnya buah atau sayur :D

oo iya, jangan terlalu suka makan tengah malam kayak ane :o

soalnya waktu tengah malam itu waktunya pencernaan beristirahat :D

setau ane sih :p

kedua ; istirahat yg cukup,, minimal 6 jam sehari,,, ingat sehari,, bukan semalam :p

tidur siang 2 jam, tidur malam 4 jam ,, jadinya 6 jam,,, ( bisa lebih sih,, asal jangan kelebihan :p )

ketiga ; olah raga yg teratur,, ya minimal 1 kali seminggu lah :D

sekian ulasan asalan ane dipagi ini,

dimana insomnia ane lagi kumat2nya :(

salam pramuka,, hahaha


0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^

Cari Aja

Labels

cerita (41) download (2) gak penting (19) game (1) ilmu (13) lomba blog (2) photo (9) Puisi (4) share (51) trik (1)

All In One

Flag Counter