Mobil Impian Sahabat Petualang

Hai kawan-kawan blog semua, kebetulan saya lagi ikut lomba blog yang diadakan oleh blog detik dan Daihatsu. Disini saya akan menulis sesuai tema lomba, yaitu "Mobil Sahabat Petualang" . Kenapa mobil petualang !, karena daihatsu terios merupakan salah satu mobil SUV dengan ground clearence (high ground clearence) yang tinggi, memiliki kapasitas yang sanggup membawa 7 penumpang bertualang (ini saya ambil lagsung dari iklan mobil terios).



Mobil ini memang lekat dengan jiwa petualang, karna pada tanggal 10 Oktober 2012 lalu daihatsu mengadakan perjalanan yang sangat jauh, kenapa saya bilang sangat jauh ! karena saya belum pernah melakukan perjalanan di daratan sumatra. Perjalanan ini bertemakan Terios 7-Wonder Sumatra Coffee Paradise. Tim 7-Wonder ini terdiri dari 10 orang dan akan melibas keindahan alam pulau Sumatera dengan tiga unit Daihatsu Terios TX-AT (2 unit) dan Terios MT (1 unit).



Dari beberapa tulisan yang sudah saya baca di situs resmi daihatsu, jarak tempuh tim 7-Wonder ini adalah sekitar 3.300 km. Tema Jejak Petualang Terios 7-Wonder ini memiliki misi, misi utama dari perjalanan ini adalah semata-mata ingin mengguggah mata dunia akan kekayaan alam Indonesia, khususnya pulau Sumatera. Sepanjang rentang perjalanan mulai dari lampung hingga Sabang, terdapat tujuh spot produsen kopi yang akan menjadi bagian dari eksplorasi kekayaan alam dan budaya Indonesia selama perjalanan.

Mari kembali ke judul yang saya angkat, disini saya membuat judul " Mobil Impian Sahabat Petualang ". Kenapa saya tambahkan "impian" ? , karena saya sendiri tidak memiliki mobil satupun. Maka dari itu masih menjadi impian yang belum tercapai. Suatu saat nanti saya ingin merasakan sensasi mengendarai mobil terios yang sudah memperlihatkan ketangguhannya melalui "Jejak Petualang Terios 7-Wonder".

Perjalanan pertama tim 7-Wonder ini mulai dari Jakarta menuju Liwa, Liwa masuk dalam wilayak Lampung Barat. Perjalanan yang sangat jauh ini akan berakhir di Sabang, Sabang merupakan km 0 Negara Republik Indonesia. Kenapa pulau Sumatra yang dipilih !, mungkin karena pulau ini merupakan pulau terpanjang di Indonesia. Dan pulau Sumatra merupakan salah satu surga kopi atau dalam bahasa inggris "Coffee Paradise".

Berikut saya lampirkan peta jalur tim 7-Wonder yang saya ambil dari situs resmi daihatsu.


Kalau saya liat dipeta sih jarak yang ditempuh dekat ya, soalnya liatnya dipeta tanpa meliat skala peta tersebut. Perjalanan yang berjarak kurang lebih 3300 km ini  memakan waktu selama 15 hari, lama juga ya, perjalanan terlama saya cuma 2 hari, itupun naik bus.

Oke kembali lagi ke mobil impian saya, mobil impian para petualang seperti saya. Mobil itu adalah Daihatsu Terios yang memiliki tipe mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i Berpendingin air. Mobil inipun memiliki penampilan yang menarik, jadi kalau dipakai untuk bergaya juga oke lah. Tidak hanya untuk bertualang saja, seperti tim 7-Wonder yang bertualang menjelajah pulau Sumatra.

Mobil daihatsu terios inipun sudah teruji ketangguhannya dalam mengalahkan tanjakan-tanjakan terjal. Dimana yang sudah ada di situs resmi daihatsu, salah satu uji coba mobil terios yang menaklukkan pulau Sumatra. Perjalanan yang bertemakan Coffee Paradise, karena pulau Sumatra merupakan penghasil kopi terbesar di Indonesia. Salah satu kopi yang sangat terkenal adalah kopi luwak, di tempat saya juga ada kopi luwak.

Tim 7-Wonder di perbatasan kota Pagaralam

Perjalananpun dilanjutkan, dari Mendailing Natal ke Tarutung tim 7-Wonder diberi cobaan dengan beberapa jalan yang rusak parah. Kerusakan jalan ini membuat perjalanan agak terhambat. Jalanan tanah berbatu lagi-lagi menguji ketangguhan suspensi Terios. Jujur saja kami terkejut dengan ketangguhan suspensi Terios. Selama dalam perjalanan meskipun harus kami “hajar” di jalanan jelek ternyata suspensi Terios masih oke (kata salah satu tim 7-Wonder di situs resmi daihatsu).

 penampakan daihatsu terios di jalan yang rusak

Disela perjalanan panjang yang dilakukan oleh tim 7-Wonder, mereka menyempatkan diri mengikuti kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Program ini disinergikan dengan program CSR PT. Astra Daihatsu Motor (ADM). Tim 7-Wonderpun mengunjungi salah satu posyandu yang menerima bantuan. 
Tim 7-Wonder foto bersama diposyandu kenanga 1

Setelah mengikuti kegiatan amal ini, tim 7-wonder melakukan beberapa pengecekan pada mobil terios yang sudah melalui lebih dari setengah perjalanan. Setelah pengecekan selesai perjalanan berlanjut ke Aceh, yang terkenal dengan sebutan kota seribu kedai kopi. Perjalanan ini sedikit berbeda, karena ada penambahan anggota tim 7-Wonder, dari 10 orang bertambah 1 menjadi 11 orang.

Tim 7-Wonder akhirnya sampai di tugu "nol" kilometer yang berada di sabang setelah menempuh perjalanan 3.657 km selama 15 hari. Sungguh perjalanan yang luar biasa, kapan ya saya bisa ikutan, hehehe. Berikut foto penyerahan plakat yang dilakukan di tugu "nol" kilometer.

Sekian terimakasih.

______________________________________________________________________________
Referensi saya ambil di situs resmi daihatsu, perjalanan tim 7-Wonder menjelajah tanah Sumatra. Postingan ini saya buat dalam rangka mengikuti Kontes Blog Mobil Sahabat Petualang #terios7wonders.



4 comments:

Anonymous said...

mantap banget nih mobil, #siap2nabung

Anonymous said...

kapan nih mobilnya lewat NTB, hee

Unknown said...

mobilnya keren gan

dandy makibo said...

wah ini emang impian ane gan,hehe

terimakasih udah ninggalin jejak :D

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^

Cari Aja

Labels

cerita (41) download (2) gak penting (19) game (1) ilmu (13) lomba blog (2) photo (9) Puisi (4) share (51) trik (1)

All In One

Flag Counter