Survey Jalur Sepeda Gunung Festival Moyo III ( Hari Pertama )

 

Selamat pagi, siang, sore, malem, tengah malem dan dini hari buat kawan2 blogger :hi:

Sebelum ane mulai postingan ne, ane mau ngucapin terima kasih buat dinas pariwisata Sumbawa yg udah mendanai perjalanan kami team survey jalur sepeda gunung Festifal Moyo III. :cheers1:


Pada tanggal 30 dan 31 Agustus 2014, kami kawan2 SABIC yg mendapat sebuah kehormatan untuk menjadi team survey jalur sepeda gunung, dalam rangkaian acara festival moyo yg dilaksanakan pada tanggal 1-2 Oktober 2014. Kami berjumlah 10 orang dengan perubahan 1 anggota karena salah team survey awal tidak bisa ikut karena ortu sakit dan harus dirawat di RS.

Pagi itu, pada tanggal 30 Agustus ane beserta 9 orang team survey sudah sampai dilabuan sumbawa, tempat dimana perahu yg akan kami gunakan berada. Kamipun menikmati pemandangan seadanya sambil menunggu team dinas pariwisata yg ikut dengan tujuan berbeda. Tujuan mereka adalah melobi kepala desa yg ada dipulau moyo untuk kelancaran acara sepeda gunung. Setelah mereka datang, jumlah perwakilan dari dinas pariwisata berjumlah 4 orang dan mereka membawa beberapa perbekalan seperti air mineral tanggung 4 dus dan nasi 20 bungkus. :cheers:

Saat itu juga kami menaikkan sepeda ke perahu yg sudah disewa dinas pariwisata. :devilish:

Loading sepeda:
Perjalanan berlanjut kedesa sebotok yg berada dipulau moyo.

Ke Desa Sebotok:

Didesa sebotok kami disambut oleh tuan rumah aka mas heri ( pemilik rumah tempat kami bermalam ). Sebelum makan siang dirumah mas heri, kami mengecek kembali sepeda yg kami bawa ( walaupun sebelumnya sudah kami cek dirumah masing2 ). :music:

Desa Sebotok:
Makan siang dan istirahat sudah, kamipun melanjutkan perjalanan ke air terjun sengalo, walaupun akhirnya kami tidak menemukan air terjun itu, faktor gak tau jalan alias kesasar. :noidea: Tapi dinikmati aja perjalanannya :lol:

Pencarian Air Terjun Sangalo:
Pencarianpun berakhir dengan gagal, faktor waktu juga yg rada mepet, dengan terpaksa kembali ke desa sebotok. Sesampainya didesa sebotok, salah satu team survey mengalami nasip sial, pasalnya ada 5 duri yg masuk kedalam ban depannya. :bingung:Yang lain sibuk membedah ban depan, ane beserta yg lainnya sibuk ngambil kelapa yg berjejer rapi didekat pelabuhan desa sebotok ( sebenernya yg ngambil tu ane ma salah seorang warga aja sih ). :piss:

Bongkar pasang VS Manjat kelapa:
Setelah bedah ban dalam dan ban luar, menikmati kelapa hasil petikan sambil menikmati sunset desa sebotok.

Sunset:
Acara dihari pertama selesai, tinggal makan malam trus tidur,. Terimakasih pulau moyo, terimakasih warga sebotok dan sekitarnya ( warga pulau moyo ). :thanks: 


Postingan lanjutan untuk hari kedua disini


Demikian postingan kali ini, ntar lanjut ke postingan yg hari kedua

sekian terima gaji dan salam pramuka :clap:


2 comments:

mawi wijna said...

Kenapa air terjunnya bisa nggak ketemu? kering kah? nggak tanya ke warga sekitar? #bantingkeyboard

padahal udah jauh-jauh sampai bela-belain sepeda diangkut naik perahu...

dandy makibo said...

tenang gan, air terjun yg itu bisa dilihat besok,, acaranya kan besok


tunggu postingan lanjutan survey hari kedua,, air terjun mata jitu menanti ,,haaha

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^