SEHARI DI GILI BEDIL



Kembali kebeberapa hari yg lalu, tepatnya tgl 20 oktober 2012. Aku bersama 3 kawanku melakukan perjalanan yg lumayan membuat kami lelah. Tujuan kami adalah sebuah pulau kecil yg tidak sampai 1 hektar luasnya., asbun gan,,hahaha ( belum sempat ukur )..

Kami berangkat dari rumah sekitar jam ½ 7 pagi. Hanya dengan mengendarai 2 sepeda motor, kamipun melakukan perjalanan yg lumayan jauh, gak terlalu jauh juga sih sebenarnya,,hahaha

Perjalananpun dimulai, tujuan pertama kami adalah pom bensin yg kebetulan searah dengan tempat tujuan kami. Setelah mengisi BBM dan menambah angin ban sepeda motor, kami melanjutkan perjalanan ke desa UTAN.

Skip-skip sampai juga di desa UTAN, akhirnya kami berhenti sejenak untuk mengisi perut yg mulai berontak, minum kopi dan membeli beberapa makanan dan minuman untuk perbekalan dipulau.


Setelah kenyang dan beristirahat sejenak,, kamipun melanjutkan perjalanan yg dinggal sedikit lagi :p


setelah sampai di labuan padi , kalo nama kerennya sih lapade ,, hehehehe

masuklah kami ke lapade, bayar masuk 5 ribu rupiah untuk 1 orang, lumayan mahal sih, tp itu sudah termasuk parkir, tempat bilas dan WC :) ,, jadinya murah kalo dihitung - hitung ,,hehehehe

setelah memarkir sepeda motor, kami langsung mencari pemilik perahu yg bisa mengantarkan kami ke pulau kecil nan indah yg bernama pulau bedil atau gili bedil , transaksi pun berjalan lancar. Kami setuju dengan harga yang ditawarkan pemilik kapal, 250 ribu pulang pergi dari lapade ke gili bedil.

inilah pemilik kapal


saatnya berangkat

tujuan kami, gili bedil

Setelah speed boot yang kami tumpangi sampai, ternyata ada masalah yang datang. Masalahnya adalah air sedang surut dan speed boot tidak bisa sampai ke pantai. Akhirnya kami turun melewati karang - karang yang besar untuk sampai ke pulau.
memandangi karang
jangan injak karang yg rapuh hep :p

disini ada beberapa foto hasil jepret asal-asalan ane selama di gili bedil :D







sayangnya kami tidak membawa kamera underwater,, bener gak tuh tulisannya :p
jadinya tidak bisa jepret-jepret keindahan bawah laut :(

tambah foto-foto lagi lah :p













setalah istirahat dan menyantap hidangan yg disediakan penjaga pulau,, kamipun melanjutkan snorkeling sambil mancing-mancing :D








akhirnya jam menunjukkan jam 16.00 WITA , kamipun kembali ke pantai lapade setelah dijemput oleh speed boot yang kami gunakan berangkat tadi pagi :)

 foto bareng dulu gan

 sampai jumpa dilain kesempatan
sampai lapade
bilas pakai air tawar dulu gan

selesai berbilas-bilas kami istirahat sejenak di salah satu gazebo alias berugak dipantai lapade untuk menghilangkan lelah.

sekitar jam 17.00 WITA kami meninggalkan pantai lapade menuju kota Sumbawa Besar :D


sekian kisah perjalanan ane beserta 3 kawan ane, 

salam pramuka #ngacir

11 comments:

admin said...

wah udah sampe sana aja nih..
kapan lagi?
rumahku dekat2 sanalah..

dandy makibo said...

wah gak tau neh,, kapan ada waktu dan dana aja deh kesana lagi,,

masih ada hutang kacamata selam ma bapak penjaga pulau :p

Anonymous said...

sayang ente gak bawa kamera underwater gan

kan ane pengen liat paronama bawah lautnya

dandy makibo said...

kagak punya gan :D

MyWonderland said...

kebooo...akuh datang..

kapan coba daku bisa maen ke lombok :( pantainya indah sangat

dandy makibo said...

buset dah manggilnya kebo :(

ke lombok,, itu kan disumbawa bunda :D

pantai lombok ya,,ntar lah ane posting,, kalo udah balik ke lombok #ngacir

mrjack kaskus said...

keren oi.. gw pengen tuh.. jernih banget yee..

dandy makibo said...

jernih dong,, sayang gak bisa moto bawah laut,, gak punya alat perangnya,,hiks

Imam Muhidin said...

fotonya bagus-bagus http://imammuhidins.blogspot.com/

Henrijilidlima said...

jadi kangen Gili

dandy makibo said...

@Imam = lumayan hasil kamera pinjeman :D

@hendri = kegili dong :D

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^