Apa Sih Keuntungan Dari Ngeblog !

Sudah beberapa minggu ini ane mencoba menghidupkan kembali blog yang sudah ane buat dari pertengahan tahun 2010. Awalnya sih cuma ikut - ikutan kawan saja, kebetulan kawan ane membuka lapak di blognya. Ane pun demikian adanya, dulu blog ini ane gunakan untuk menjual beberapa barang yang bisa menambah penghasilan ane. Didalam blog itu sendiri ada macam-macam yang dibahas, dari ilmu, berita, trik sampai review barang - barang baru.

Disini ane mengangkat judul yang sudah kalian liat diatas, " Apa Sih Keuntungan Dari Ngeblog !". Mungkin banyak kawan - kawan yang bertanya, " apa sih untungnya ngeblog ?". Keuntungan dari ngeblog itu sebenarnya banyak, mulai dari bertukar informasi, menambah kawan, hingga menambah penghasilan. Iya menambah penghasilan melalui blog, kenapa tidak.

Kalian pasti sering melihat banner - baner atau tulisan iklan yang ada disitus - situs tertentu, salah satunya blog ane ini. Itu hanya salah satu penghasilan tambahan di dunia ngeblog, kenapa ane bilang salah satunya. Karna ada banyak cara lain dalam mencari penghasilan lewat ngeblog.

Pada salah satu postingan ane, ada postingan yang ikut serta dalam lombo ngeblog. Lomba ngeblog sedang ramai - ramainya sekarang. Asal kalian siap saja, siap dengan segala materi yang menjadi tema perlombaan. Ada juga yang menggunakan media lain, misalnya adf.ly , adfoc.us , dan lainnya. Yang ini sih biasanya tergantung banyaknya visitor atau orang yang mengklik direct link. 

Semua itu bisa didapat dengan usaha yang keras dalam membuat artikel - artikel yang berguna, agar para pengunjung mengklik iklan yang ada diblog kita. Tapi jangan sekali - sekali memaksa orang untuk mengkliknya, gak baik dong kalo curang seperti itu. hehehe

Belum tentu sebuah blog yang sepi pengunjung itu tidak berpenghasilan, bisa saja penghasilannya lebih banyak dari sebuah blog yang ramai pengunjung. Ini hanya perkiraan ane saja sih, bukan berarti sebuah blog yang ramai itu tidak banyak penghasilannya. 

Mungkin hanya itu yang bisa ane bagikan sekarang, itulah beberapa keuntungan dari ngeblog yang pernah ane dapatkan. Kalau kata kawan ane sih " Berbagi Itu Indah ". Mungkin ada kawan - kawan blogger yang bisa menambahkan, kita sharing saja disini.

Sekian terimagaji #ngacir

3 comments:

mrjack kaskus said...

terus gimana biar kita bisa dapat duit dari blog gan? ajarin dong -__-


www.mrjackkaskus.blogspot.com

*bukan spam biasa :cool:

dandy makibo said...

niat, do'a ma usaha gan,,hehe

ane juga lagi usaha neh,, #hammer

Blogger said...

Did you know that you can create short urls with Shortest and receive cash from every visit to your short links.

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^