Hari Guru , Sebenarnya Siapa Saja Sih Guru Kita !!!

Ilustrasi

Ketemu lagi dengan hari guru nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 25 November tiap tahunnya. Apa saja yang sudah kita berikan kepada guru kita, mungkinkah mereka menginginkan materi atau sebuah pesta yang tak terlupakan. Ane rasa bukan itu yang mereka inginkan.

Apa yang kalian ingat dari seorang guru, galaknya, baiknya, atau apa ! . Sosok seorang guru bisa menggambarkan apa saja, sebenarnya siapa sih guru itu !. Kebanyakan orang hanya tau sosok guru yang mengajar di TK, SD, SMP dan SMA. Sebenarnya banyak sekali guru didunia ini, misalnya saja orang tua kita. Iya orang tua adalah guru pertama kita di dunia, bagi yang tidak punya orang tua, mungkin guru pertama mereka adalah orang - orang yang membesarkan mereka.

Bagi seorang muslim ada tambahan lagi, guru mengaji misalnya. Salah satu guru yang mengajarkan kita membaca Al-Qur'an dan Shalat. Untuk kawan-kawan yang memeluk agama lain pasti punya guru agama versi masing-masing. Seorang sahabar juga bisa menjadi guru kita, misalnya saat ingin membuat layangan, tapi kita tidak bisa membuatnya. Lalu kita belajar cara membuat layangan ke salah seorang sahabat, dia pasti mengajari kita bagaimana cara membuat layangan, kalau dia tau sih. hahaha

Kembali ke judul yang ane angkat "Hari Guru , Sebenarnya Siapa Saja Sih Guru Kita !!!", ada sebuah pertanyaan di judul ini. Sebenarnya siapa saja guru kita ! , sebenarnya guru kita banyak sekali, tergantung apa yang kita pelajari di dunia ini. 'Guru kita adalah orang atau apapun yang ada didunia ini yang secara langsung dan tidak langsung mengajari sesuatu kepada kita'. Yang ane tulis ini sih sebenarnya baru terlintas dikepala ane sewaktu menulis artikel ini. Kalau ada yang merasa tulisan ane ini ada yang kurang, mungkin kawan-kawan blogger bisa menambahkannya.

Mungkin hanya itu yang bisa ane tulis dalam artikel ini, semoga saja kita akan menjadi guru yang baik untuk anak kita, dan orang - orang terdekat kita.

Sekian terimagaji #ngacir

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^