Kisah Anak Seribu Pulau [Lanjutan]

Cerita ini sambungan dari kisah sebelumnya.

Terdengarlah suara serak-serak becek lumpur lapindo yg meneriakkan kata-kata yg ane kurang paham artinya apa,. Gak pahamnya waktu itu,.,sekarang mah dah paham

“woy kanak ape meq gaweq tie” bahasa sasak yg artinya (“ woy anak-anak, apa yg ente kerjain di situ” )

Temen ane pun menjawabnya dengan bahasa sasak,.,.
“bait paoq” ( ngambil mangga)

Bapak itu pun berteriak kea arah kami sambil mengacungkan parangnya,.,.

“ ee loq melak” ( dasar rakus)

Tanpa ba bi bu teman-teman ane loncat dari pohon mangga yg lumayan besar itu,,..akhirnya kami lari seperti maling kutang yg di kejar polisi mangga yg ada di tanganpun kami buang entah kemana,.,

Tiba di tepi sungai kamipun langsung loncat ke dalam sungai,.,., perlu diketahui kalo tepi sungai di seberang ne tinggi tebingnya 2 m,.,jadi kami harus loncat daripada ketangkap ma yg punya kebun

Setelah mendarat dengan selamat, kamipun bersembunyi dibalik pohon bambu yg ada di pinggiran sungai,. Syukur yg punya kebun tidak melihat kami,., diapun berlalu sambil ngoceh gak jelas,,

“Alhamdulillah selamat” ucap ane,., setelah bapak yg punya kebun pergi,., kamipun melanjutkan mandi yg sempat tertunda gara-gara aksi curi hasil kebun orang,. Tapi tak disangka-sangka,., tempat kami bersembunyi tu ternyata sarang biawak yg mirip dengan buaya.,tapi ukurannya lebih kecil,.,

Ditempat ane biasanya di sebut Uti or Rentek,.,. aneh banget ya namanya

Ane kaget banget ngeliat tu biawak keluar dari sarangnya,.,. akhirnya ane ngacir kepinggir sungai untuk menenangkan diri,.,jiah menenangkan diri

Ngeri juga kalo ketemu langsung ma mahluk yg satu ne,., untung ane gak digigit,., dengan semangat 45 akhirnya nyampe pinggir juga,.,

Ane pakai pakean ane,,., trus ane dkk beranjak dari TKP,.,.

Sore itu bener-bener jadi pengalaman buruk buat ane,., nyuri mangga n nangka untuk pertama kalinya,.,dikejar-kejar pake parang untuk pertama kalinya,., parah banget dah

Akhirnya sore itu kami pulang kerumah masing-masing,.,

Hari-hari yg membosankan ini pun berlalu,.,ane jatuh sakit selama seminggu,.,nama penyakitnya gak usah tau ya,.,.yg jelas bukan penyakit kelamin

Setelah seminggu sakit,., ane pun mulai membaik,.,akhirnya ane kembali kerutinitas biasa ane sebagai siswa yg teladan,.,masuk sekolah lagi,.,

Karna ortu ane cuma mengirim surat sakit tanpa ket. Dokter,., alhasil disekolahan ane diceramahi oleh walikelas ane,., ane lupa apa aja yg di bilang ke ane,., maklum lah ane ne kalo diceramahin cuma dengerin aja,.,gak bakalan masuk ke otak,.,ibarat masuk telinga kanan keluar telinga kiri,.,.

Ane cuma bisa nunduk malu sambil bilang “iya bu” aja,., gak tau deh ane iyain apa,.,

Setelah diceramahin walikelas ane pun ngacir keluar kelas tanpa beban sedikitpun,., kehidupan di sekolah pun biasa-biasa aja,,gak ada yg special lah,.,namanya juga masih kecil n cupu,,gak kenal namanya cinta-cintaan,,, apalagi yg namanya pacaran,.,

Salah satu teman ane mengatakan sesuatu kepada ane,.,

“dan, ente udah ngerjain tugas gak”

“tugas apaan ?”

“tugas matematika” ucap teman ane dengan lantang.,

“ane gak buat, mang tugasnya disuruh buat apa”

“disuruh buat bentuk-bentuk benda dari kertas karton”

“napa gak bilang dari kemaren”

“ente gak pernah nanya ada tugas ato gak”

“oke deh, makasih infonya ya”

Akhirnya setelah bel masuk berbunyi, ane pun kembali ke ruang kelas dengan perasaan yg tidak menentu,., sampai dalam kelas ane pun duduk ditempat ane,., maklum lah dulu posisi duduk udah di atur sedemikian rupa,.,

Saat itu adalah jam pelajaran matematika,., gurunya adalah wali kelas ane,, wali kelas ane ini adalah seorang wanita paruh baya dengan rambut gelombang khasnya,.,.sebut aja namanya ibu Endang,.

Akhirnya beliaupun menyuruh anak muritnya maju menurut absen, sambil membawa tugas yg diberikan minggu yg lalu,.,sumpah ane takut banget kalo sampai dimarah ma guru ne,.sudah tadi dimarah gara-gara gak masuk seminggu,., masa sekarang dimarah gara-gara gak buat tugas,.,

Akhirnya nama ane di sebut,., ane maju kedepan kelas dengan ragu.,, beliau menanyakan tugas yg sudah diberikan minggu lalu,.,ane bilang dengan nada sedikit gugup “saya tidak buat tugasnya bu”

Tapi apa yg dilakukannya pada ane,,,,  

Plak ,.,.tangannya tepat mengenai pipi ane yg sangat mulus ini.,. ane ditampar,.,

Bujubuset dah ne guru,.,gak pake ba bi bu langsung maen tampar aja
Hasil dari kemarahan guru ane berakibat fatal bagi ane,., pipi kanan ane merah lengkap dengan stembel 5 jari,.,

Sumpah sakit banget,.,,tamparan pertama di pipi ane,,., mama ane aja gak pernah tampar ane,.

Ane pun kembali ketempat duduk ane,.,sumpah ane jengkel banget,.,,tapi emang salah ane juga sih,.,

Setelah di tampar tu ane jadi speechless,.., tak bersuara , tak bertingkah, tak melakukan apa-apa.. untung ane masih sempat nafas

Ane jadi rada murung didalam kelas,.,untung cuma hari tu aja murungnya,,hari selanjutnya berjalan seperti sedia kala,.,

Akhirnya bel pulang sekolah berbunyi,., tanpa ba bi bu ta ti tu ane ngacir ke rumah ane,., jarak sekolah ma rumah ane tidaklah terlalu jauh,.,ane jalan ke pintu belakang sekolah.,karna memang biasanya ane lewat situ,.,
Akhirnya nyampe rumah juga., seperti biasa,.,salam,.,masuk.,salim.,ngacir ke kamar,.,

Apa yg terjadi di sekolah tidak pernah ane certain ke ortu ane,.,takut masalahnya makin panjang,.,akhirnya tamparan itu hanya ane pendam n sekarang baru ane bongkar di kisah ini,.,

Sekolah berjalan seperti waktu yg diputar dengan cepat sampai akhirnya ane mendapatkan perlakuan yg hampir sama di kelas 4,.,

Hanya gara-gara ane gak bisa jawab pertanyaan dari guru yg bersangkutan,.,punggung ane di jadiin tempat stempel kayu kemoceng,., sumpah sakit banget rasanya,.

Mulai saat itulah ane males sama yg namanya belajar,.,jangankan belajar,, baca buku pelajaran 3-5 baris aja langsung ane molor,,

Kelas 4 pun berlalu tanpa ada kenangan yg indah sedikitpun,.,.soalnya ane gak terlalu ingat

Akhirnya ane naik kelas,.,. dikelas 5 ne makin terasa aja persaingan sesame siswa,.,masa ane Cuma dapet rangking 9 ma 10 untung masih bisa masuk 10 besar

Akhirnya kegiatan sekolah pun kembali normal,.,kelas kami mendapatkan murid baru lagi,., cewek ma cowok,.,namanya Ima n Pikrul ,., ane lupa mereka tu pindahan dari mana,.,yg jelas dari sekolah lain yg ada diluar Sumbawa,., ya iyalah,.masa dari kelurahan

Aksi kenel-kenalan siswa barupun selesai,., sumpah dah ne cewek lucu banget,., sampai sekarang masih ane ingat model rambutnya,., Kata orang sih model kriting gantung,., saking lucunya ane sering masukin bolpoin ke rambutnya,., satu, dua, tiga bolpoin masuk,.yg punya rambut belum sadar,., empat,,lima,., enam,,akhirnya bolpoin teman-teman ane habis ane ambil buat ane gantung di rambutnya tu cewek,.,

Aksi menggantung-gantung bolpoin pun berhasil tanpa ada kegagalan,., misi sukses,.,

Ane biarin aja tu bolpoin gelantungan dirambutnya,., tapi akhirnya dia sadar,.,

“siapa yg naruh bolpoin di rambut ku”

“gak tau” ane bilang sambil nahan ketawa

“dandy” jawab yg lain

“ah sial dikasi tau” ucap ane dala hati,.,

“kamu ya yg naruh bolpoin-bolpoin ne”

“maaf ya, sengaja”

“jangan diulang ya”

“oke”

“buset dah ne anak baru, bisa marah juga” ucap ane dalam perut

Kegiatan didalam kelas pun berlanjut,.,untung ane gak dimarah ma guru ane,.,

Bel istirahat pun berbunyi,.,keluarlah kami dari kelas,.,ada yg menuju kantin,,,lapangan,., perpustakaan., n lokasi-lokasi lainnya,.,sedangkan ane hanya diem aja di depan kelas,.,.

Apa yg ane lakukan di depan kelas., hanya duduk menghadap ke cewek-cewek yg lagi maen lompat tali,.,sekalian liat-liat warna daleman,., anjrit ane dah bisa mesum umur segini,.,

Untung saat itu masih kecil,.,jadi gak ada yg namanya nafsu-nafsuan,.,.kalo anak-anak sekarang  


Setelah kejadian masukin bolpoin ke rambut yg mengingatkan ane ma pemeran utama film Maria Belen n ngintip warna daleman cewek ., ane dikagetkan ma siswa baru yg badannya seperti anak SMA,,., ini anak baru ane kira bakalan masuk kelas 5 or 6 karna badannya yg besar,,.ternyata tebakan ane salah,.dia masuk di kelas 1

Anak dengan badan yg tampak seperti anak SMA malah masuk dikelas 1,,., tingginya sekitar 1,7 m lah,.,badannya gemuk,.,tampang boros,.tapi umur masih kecil,.,.gak nyangka ane ada orang macam dia,., aneh aja menurut ane,.,.

Tapi apa urusan ane ma dia,.,.gak ada,,.,kenal aja enggak

Ane masuk kelas aja,. duduk, trus ane buka tas ngambil maenan yg ane buat sendiri,.,,namanya pake,.,pake ne nama gasing di tempat ane,,.,pakai nama gasing aja ya biar enak bacanya,,.

Gasing ne ane buat pake batang pohon yg ada di deket rumah,.soalnya kemaren pohon tu ditebang,.,ya udah ane ambil aja kayunya sedikit pake buat gasing,,.,

Akhirnya ane buat n jadi,.,walaupun tidak sebagus hasil orang lain,.,tapi ane sangat puas dengan hasil karya ane sendiri,.

Karna besok teman-teman mau maen gasing, makanya ane bawa kesekolah,.,

Setelah bel istirahat berbunyi, ane beserta jajaran siswa yg laen berhamburan keluar menuju tempat-tempat mesum yg diinginkan,., sedangkan ane ngeloyor kelapangan ditemani teman-teman lain yg membawa gasing.,

Kamipun mulai melancarkan serangan demi serangan kepada gasing lawan,., karna gasing ane kalah besar ma gasing lawan,.,akhirnya gasing ane terpental sejauh 15 km,.,.lebay dah

Sial gasing ane kalah mulu mending ke kantin beli jajan ma minum.,.

Sampai di kantin malah ketemu sama pencuri-pencuri ulung,., beli pake uang 500 perak yg biasanya cuma dapet 4 malah ngambil 10 .,.karna keadaan perut yg sangat tidak mendukung,.,akhirnya ane ikutan deh,.,

Alhasil setelah melakukan kejahatan kedua ane.,.ane ngacir ke kelas lumayan udah kenyang ,..mudahan gak sakit perut,.,

Sampai kelas langsung duduk manis dibangku kesayangan,., bel masuk berbunyi,.,belajar sampai bell pulang berbunyi,.,pulang ke rumah,.,

Nyampe rumah, salam, masuk, salim trus ngeloyor ke kamar,. selesai naruh tas ma perlengkapan sekolah yg laen, langsung ane nyari abah ane,..

Pas ketemu langsung ane gebukin,. Upz salah,.,maksudnya ane ajak ngomong,.,

“bah beliin sepeda dong”

“beli sepeda”

“iya beli sepeda, capek jalan kaki terus”

“tunggu kalo sudah gajian ya”

“iya bah, harus ya , awas kalo gak’

Akhirnya ane minggat ke dapur buat nyari sesuap nasi ma sekarung berlian

Selesai makan ane minggat dari rumah,.,nyari teman-teman bejat ane,.,

pas ane ketemu ma ari,.,.langsung ane tanya aja,.,.

“ri, anak-anak yg laen mana”

“bentar lagi datang kok dan”

“oke deh kita tunggu”

Setelah menunggu selama 3 X puasa n 3 X lebaran ,., akhirnya mereka pun datang dengan wajah sangar n sebilah parang ditangannya.,.  
________________________________________________________________________
Kapan - kapan ane lanjut lagi gan,,

lanjutannya disini gan.

sekian terimagaji #ngacir

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^

Cari Aja

Labels

cerita (41) download (2) gak penting (19) game (1) ilmu (13) lomba blog (2) photo (9) Puisi (4) share (51) trik (1)

All In One

Flag Counter