Kisah Anak Seribu Pulau [ lanjutan ]

kisah ini lanjutan dari kisah sebelumnya :

Setelah tragedy nyangkut di escalator

Ane rada trauma ma yg namanya naik or turun escalator yg tempat pegangannya macet,..

Kalo yg masih normal mah ane gak takut

Untung abah ane gesit irit

Akhirnya ane tertolong juga,. Yes selamat,.

Akhirnya kami balik ke Banjarbaru,,..,.

Nyampe rumah paman,.,salam,.,salim,., ke kamar,.,.trus tidur,.,.

Entah berapa hari kami nginap di Banjarbaru.. sampe berkerut ne perut buat ngingat,.,tapi gak ingat-ingat juga

Akhirnya tiba hari dimana kami harus balik ke Pelaihari,.

Seneng banget,.,akhirnya balik ke daerah kekuasaan ane,.hahaha

Sebelum pulang ane dikasi hadiah ama paman ane,.,yaitu sebuah sepeda mini bekas,.

Walaupun hanya sepeda bekas,.lumayan lah bisa pake tabrak puso,.,.

Begitu nyampe rumah,tanpa basa basi ane langsung ngacir nyari temen-temen seperjuangan ane ,.,. ____

Pas udah ketemu,,.langsung dah ane ajak naik pohon jambu aer yg bertengger di dekat rumah ane,.

N tanba basa basi ane ma temen-temen ane naik pohon tu,.,. nyampe

atas,.,petik n langsung makan posisi masih gelantungan di atas pohon,. Kayak nyemot aje ya

Ternyata cuaca tidak mendukung,.,alhasil ane menggigil ketakutan di atas pohon yg lumayan tinggi itu,,,.,.

Bayangin aja,,ane berada diposisi paling tinggi ketimbang teman-teman ane,,.n angin kencang dating menyerbu kami,.

Hasil serangan sang angin membuat pohon jambu goyang-goyang,.,

Untung ane pemanjat pohon yg sangat berpengalaman,.,.jadinya gak jatuh


Turun dari pohon yg hampir aja merenggut kemulusan kulit ane (jiah gak nyambung)

Ane ajak dah pengikut-pengikut a.k.a temen-temen ane ke kebun,.,.entah tu kebun siapa yg punya,.yg ane anggap aja abah ane yg punya

Ane perhatikan tanaman cabe yg buahnya udah matang a.k.a warnanya merah meriah ueyyy

Ane emut-emut tu cabe.,awalnya sih fine-fine aja,.kok lama-lama jadi pedes ya,.

Padahal gak ane gigit

Perbuatan tolol setelah mencoba mencicipi kenikmatan buah jarak”,.,.pikir ane


Setelah ane emut-emut cabe yg rasanya gak bisa di ungkapkan dengan kata-kata,.,.

Ane ngacir ke rumah untuk mencari segelas air untuk menghilangkan rasa aneh yg nyangkut ditenggorokan ane,.,.

Minum air secepat-cepatnya.,. ane minum aer kayak orang yg abis jalan di gurun sahara,.,.

Saking pedesnya tu cabe,.,.


Selesai minum ane teringat dengan sepeda yg diberikan paman ane,.,

Ane ambil dah tu sepeda,., masih ada roda bantunya sih saat itu,.

Maklumlah ane belum bisa naik sepeda yg rodanya 2

Ane tancap gas,,. Upz maksudnya ane dayung sekuat tenaga,,,.

ane kelilingin kampung ane sampe bosen,., tanpa sepengatahuan ane,,.

Ternyata eh ternyata judi itu haram (jiah malah nyanyi lagunya bang haji )

Saking ngebutnya,.,. kira-kira 259km/menit lah

Roda bantu ane pada naik dua-duanya,.,mungkin karna murnya longgar kali ya :binggungs


Ane pulang ke rumah n langsung nyari abah ane,., sepeda ane dorong

“abah” ane manggil bapak ane,.,

“kenapa tuh” abah ane nyaut

“bantuin benerin sepeda dandy bah”

“tunggu sebentar ya tuh”

“iya bah”


Akhirnya sepeda ane dipretelin sama abah ane,.

Taraaaaaa ,.,sepeda ane sekarang udah tanpa roda bantu lagi,.,.

Sepeda udah kelar,.,, asikkkk

Berhubung hari udah siang,.,ane makan dulu deh sebelum menempuh
perjalanan yg sangat jauh,.

Jiahhh emang ane mau kemana

Habis makan langsung dah ane bawa sepeda ane ke tanah lapang,.,. ( (belum berani pake, maklum belum bisa )

Nyampe tempat lokalisasi

Langsung dah ane coba mendayung sepeda ane dengan penuh semangat,,.

Pertama kali,.,. jatuh

Kedua kali,,.jatuh lagi,.

Entah sampai keberapa kalinya,.,.,akhirnya bisa juga,.walaupun cuma bisa beberapa meter saja,..

Namanya juga masih belajar

Yg namanya anak-anak mah gak kenal namanya putus asa.,,walaupun harus
Jatuh bangun aku mengejarmu

Malah nyanyi lagi ane,.,tarik mang

Esok harinya ane belajar naik sepeda lagi,.,.sampai akhirnya ane bisa keliling kampung pakai sepeda yg tanpa roda bantu.,.,.

Gembira bukan main


Ane keliling-keliling kampung dah tu.,.

Sampai akhirnya,..tanpa sadar ane menabrak potongan pohon yg menyebabkan ti**t ane kebentur ma stang sepeda

Sakitnya minta ampun.,.,kira-kira waktu tu ane diem tanpa suara selama kurang lebih 15 menit,.,.

Untung ti**t ane gak patah,..

Walaupun kejadian tu pernah ane alami,.,.ane gak pernah kapok sama yg namanya naik sepeda,,.

Senangnya bisa bersepeda.,,.

“Asik bgt ya bisa bersepeda” pikir ane bangga,..

Hari-hari berlalu dengan cepat bersama sepeda butut ane,..ane lalui dengan penuh semangat,..

Sampai pada akhirnya ane selingkuh dengan salah satu permainan yg sangat mengasikkan,..


LAYANG-LAYANG


Butuh waktu yg cukup lama untuk mengumpulkan uang supaya bisa membeli benang gelasan n layangan,.



ANE AMBIL BULU SEBATANG


ANE POTONG SAMA PANJANG


ANE RAUT & ANE TIMBANG DENGAN TIMBANGAN


ANE JADIKAN LAYANG-LAYANG
 


Layangan udah jadi,.,benang udah ada,.,.

Ngacir dah ane ke lapangan di deket rumah,.,.

Sampe di lapangan .,. rame banget yg maen layangan,..

Dari anak-anak sampe bapak-bapak yg dah punya istri 88 juga ada

Ane nimbrung dah tu sama orang-orang sejibun

Dari layangan yg kecil sampe yg segede jagat raya ne ada di sana


“dan” salah seorang bapak-bapak memanggil ane

“iya om, ada apa” sahut ane

“bisa minta tolong gak dan”

“bisa om, minta tolong apa”

“tolong bawa layangnya om ne ke ujung sana,., trus angkat yg tinggi”

“iya om” ngacir lah ane sambil bawa layangan yg segede planet mars tu ____


Sampe di tujuan ane angkat dah tu layangan setinggi-tingginya.,.

“sudah om” teriak ane,.

Si om ngambil aba-aba narik layangan gedenya.,.

“lepas” teriak om tu..

Layangan ditarik,.,ane lupa lepas layangan tu,,.

Alhasil ane keangkat juga,,untung Cuma sekitar beberapa centi trus ane lepas,,

Pengalaman yg sangat mengerikan.,.untung ane gak ikut terbang bareng ma layangan tu,.,

Ane naikin layangan ane yg punya ekor kayak pus pus

Akhirnya layangan ane naik juga,.,sayang naik ke atas pohon.,sial



kapan-kapan deh dilanjut lagi,, lanjutan


sekian terimagaji #ngacir

1 comments:

Blogger said...

Searching for the Ultimate Dating Website? Create an account and find your perfect match.

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^