Kisah Anak Seribu Pulau [lanjutan]

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya.

Entah berapa lama ane menanti pengumuman sekolah tempat ane mendaftar,., ternyata ane di terima di SMPN terbaik di kota ane ,., dengan penuh semangat,,akhirnya ane beserta teman-teman ane berangkat ke sekolah baru kami untuk melakukan daftar ulang,,.,

Sampai di sekolah,.skip-skip setelah selesai melakukan transaksi yg lumayan menguras tenaga., akhirnya ane beserta teman-teman ane masuk ke dalam sekolah untuk melihat-lihat situasi sekolah yg akan kami tempati,.,.

Sekolah ini lumayan besar halamannya, modelnya segi empat dengan sebuah lapangan basket di tengah-tengahnya,,. Jadi ingat sekolah ane yg dulu,, tepatnya SD yg sudah ane tinggal 4 tahun yg lalu saat ane tinggal di Kalsel, tepatnya di Pelaihari,,

Mari kembali ke masa dimana ane masih sekolah di SDN 3 Pelaihari,., tempat pertama ane menganyam pendidikan sekolah,.,

Sekolah ane yg di pelaihari cukuplah luas,.,karna memiliki halaman yg besar dengan sebuah lapangan basket,,walaupun lapangan basketnya masih beralaskan tanah serta dua lapangan volly yg selalu dipakai oleh pegawai-pegawai yg kantornya berdekatan dengan sekolah tersebut,.,

Kembali lagi ke sekolah baru ane yg terkenal

Setelah keliling-keliling sebentar akhirnya lokasi yg sangat ane tunggu-tunggu ketemu juga,., Kantin sekolah yg hanya ada satu di SMP ini,., kantinnya lumayan besar lah,,,tapi sayang gak jual rokok,.

Akhirnya kamipun membeli sesuatu untuk mengganjal perut kami yg belum terisi dari pagi,. setelah makan n minum kamipun beranjak pulang untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan hari-hari selanjutnya,,

Setelah rutin bolak-balik sekolah untuk melihat pengumuman apa saja yg ada di sekolah,.,tibalah hari pembagian kelas, dimana semua siswa yg sudah diterima di SMP ini berkumpul untuk mengetahui kelas mana yg akan di tempati untuk belajar,.,tepatnya hari sabtu,.tanggal ma bulannya ane lupa

Setelah semua berkumpul dilapangan, pihak sekolahpun memulai acara pembagian kelas yg sangat membosankan menurut ane,,,soalnya nama kami disebut satu-satu,.,

Setelah lama menanti, akhirnya nama ane keluar juga, ane masuk kelas 1-5 ,..,waktu itu dibagi menjadi 7 kelas,. Dari 1-1 sampai 1-7 .,.akhirnya ane langsung aja ngacir ke kelas yg dimaksud,.

Ternyata eh ternyata ane sekelas dengan teman sekolah ane waktu SD,., Fajri, Ari, Ima, Wira, Dewi n Rangga,.,. asik banyak teman seperjuangan., setelah pengumuman selesai n para siswa baru ada di kelas masing-masing, pihak sekolah masuk ke kelas untuk memberikan beberapa pengumuman,,,

Setelah pengumuman dari pihak sekolah, ada beberapa siswa senior yg masuk ke kelas kami.,ternyata mereka adalah panitia kegiatan MOS,, merekapun memperkenalkan diri n langsung memberikan selamat kepada kami,.karna kami sudah diterima di sekolah favorit ini,.

Setelah basa basi, akhirnya mereka langsung mengenalkan apa itu MOS,., emang sih waktu itu kami yg baru lulus SD ini kurang begitu tau apa itu MOS,., setelah mendengarkan semua penjelasan yg sampai saat ini ane gak tau apa yg di omongin ma kakak-kakak senior a.k.a panitia MOS itu

Akhirnya mereka pun menyuruh kami mencatat perlengkapan-perlengkapan yg harus dibawa untuk hari senin,., ya hari senin.,hari pertama kegiatan MOS berlangsung,.,

Setelah mencatat semua perlengkapan-perlengkapan yg harus dibawa, kakak-kakak senior itupun meninggalkan kelas kami,.,terjadilah aksi kenal-kenalan didalam kelas,,,ya walopun ane gak kenalan ke semua siswa yg ada didalam kelas,

Setelah menjalani hari yg melelahkan itu, kamipun pulang kerumah masing-masing,., 

Hari yg dinantikan pun tiba.,.senin pagi dimana ane masih memanjakan diri dengan pacar ane yg setia menemani dari pertama kali kenalan,.,ane peluk, ane jitak, ane tendang n kadang-kadang ane cuekin,.,begitulah nasip guling ane,.,

Dengan sangat terpaksa ane bangun dari mimpi indah yg sangat mengerikan, langsung aja ane ngeloyor ke kamar mandi wanita setelah dibangunkan dengan sekarung aer segelas aer yg di percikkan ke muka ane yg mulus ini

Untung mama ane yg bangunin,, coba kalo di udin sedunia yg bangunin,.,bisa ane ketok pake uya kuya apa hubungannya udin ma si kuya

Selesai mandi ane langsung memakai seragam yg sudah disiapkan oleh mama tercinta,.,setelah itu ane sarapan.,biasalah sarapan ala kadarnya,.setelah itu ane pamit ke sekolah

Selama perjalanan ke sekolah, ane hanya diam aja.,.alnya gak ada temen jalan (buset dah gak penting banget dah bagian yg ne)

Setelah sampai disekolah, ternyata sudah sekolahan udah penuh ma siswa baru,., ane ikutang nimbrung aja,. Setelah kumpul bentar, akhirnya acara utama pun dimulai,.,Upacara Bendera

Ane cari teman-teman sekelas ane, setelah ketemu langsung aja ane ambil posisi paling belakang, skip-skip setelah acara upacara bendera selesai, kami langsung masuk ke kelas masing-masing,.

Sampai kelas juga akhirnya,, langsung aja ane duduk di sembarang kursi,, ternyata ane duduk sebelahan ma makhluk ane berparas aneh langsung aja ane kenalan ma dia,.,

“dandy”

:angga:

Setelah berkenalan kamipun duduk manis di kursi masing-masing,., setelah itu masuklah kakak-kakak senior a.k.a panitia MOS,., jreng jeng jeng jeng acara MOS pun dimulai dengan agenda pertama yaitu berkenalan,., kami disuruh maju ke depan kelas untuk mengenalkan diri masing-masing.

Dengan format =

Nama : ,.,.,..,.,

Dari SD : ,.,.,.

Alasan masuk sekolah ne : .,.,.,.

Banyak dah pokoknya,.,ane lupa,.maafkan atas kekerenan ane ya

Setelah sesi perkenalan selesai, ane sempat kaget melihat makhluk besar yg baru ane sadari keberadaannya,., dia duduk di posisi pojok paling belakang,., ane kira dia salah satu dari kakak senior yg menjadi paniti MOS,, ternyata dia salah satu dari siswa baru yg berada di sekolah ini n satu kelas dengan ane

Sedangkan makhluk yg ada disebelahnya adalah sosok manusia aneh bersuara besar yg sampai saat ini masih memegang juara dengan nama terkeren disekolahan,., “BASOKA” begitulah teman-teman ane memanggilnya,., bisik aja bisa kedengaran ampe 5 meter gmana kalo dia teriak ya

Setelah melihat sepasang makhluk yg ane, ane palingkan pandangan ane kesekeliling kelas,. Alamak banyak yg bening-bening kelas baru ane ternyata menyimpan banyak harta karun yg tidak bisa dihargai dengan uang,., banyak IGO

Kita singkat saja acara MOS yg menurut ane lumayan penting ini, berhubung ingatan ane kurang terlalu tajam untuk mengingat semua kejadian saat itu,.,tapi ada sala satu kejadian yg tidak akan ane lupakan,., didalam kelas baru ane ini ternyata ada kembaran ane.,begitulah anak-anak menyebut kami,. Sepasang tuyul

Saat MOS kami dibawa keliling oleh kakak-kakak senior untuk masuk ke kelas-kelas lain,. Ternyata kami disuruh mengenalkan diri di kelas-kelas lain,, untung ane bisa menghindar n melarikan diri ke zaman batu peak, kata orang di tempat ane ( zaman batu peak alias zaman batu lembek) emang kapan batu lembek

Setelah mengikuti segala kegiatan MOS yg lumayan melelahkan itu,., akhirnya perjalanan hidup kami kembali normal dengan pelajaran-pelajaran yg bakal kami terima di sekolah baru ini,.,  

***
Hari pertama sekolah, ane berangkat dari rumah sekitar jam 06.40 AM ., jalan dari rumah ke sekolah sekitar 15 menit, sisa 5 menitnya untuk jaga-jaga kalo ada kendala di jalan,,. sampai di sekolah, ternyata gerbang dalem sekolah ane sudah terkunci rapat.,. ancrit hari pertama sudah telat,.

Akhirnya ane beserta 4 orang lainnya harus mendengar omelan singkat dari guru BP yg sedang jaga,.,  
Setelah selesai mendengarkan omelan gak mutu dari guru BP yg sampai saat ini ane ingat tampang sampai bau keringatnya,. Tunggu aja sampe ane jadi reman, ane elus-elus batang leher ente pake payung

Setelah mencatat nama diruang BP, akhirnya kami berlima lari ke kelas masing-masing ,., sampai di kelas kena omelan maut dari wali kelas,., ancrit hari ne sial banget dah

Akhirnya ane duduk manis di bangku yg sudah menjadi tempat duduk ane, setelah menerima beberapa pelajaran yg membuat otak ane pening, ane langsung aja keluar kelas menuju kantin sekolah setelah bel istirahat berbunyi,,

Setelah membeli beberapa cemilan beserta minuman, ane langsung duduk di tempat yg disediakan oleh yg punya kantin, kebetulan ada teman sekelas ane yg bernama Rizka (cowok) kenapa waktu SD ada yg namanya Rizka, sekarang pas SMP ada Rizka lagi,,,.

Akhirnya terjadilah percakapan yg lumayan panjang, sehingga menghasilkan adu mulut sampai mengeluarkan berbagai nama binatang, ane lupa apa yg menyebabkan hal ini terjadi,.sampai akhirnya kami berkelahi sampai memakan korban,,, ane lah korban itu, ane terpental jauh karna tarikan keras dari tangan Rizka yg lumayan kuat,., akhirnya ane jatuh di selokan sekolah yg untung pada saat itu masih kering,, sehingga kepala ane membentur tembok gedung sekolah,.,

Untung kepala ane gak bocor, karna kejadian ini kamipun dibawa ke ruang BP oleh salah satu guru yg kebetulan ada di TKP ,. Hari pertama yg sangat sangat berkesan,.,mending makan jarak ma emut cabe aja dah kalo dah gini,.

Akhirnya setelah sampai diruang BP, ane ma Rizka kena omelan dari guru BP yg familiar tampangnya buat ane,., tadi pagi diomelin ma guru ne, habis itu di omelin ma wali kelas,.,sekarang diomelin ma guru ne lagi,.,ampun dah,.
Setelah menerima omelan demi omelah dihari yg ane anggap hari tersial selama hidup ini,.,akhirnya ane n Rizka pun bersalaman,.maaf-maafan gitu,. setelah itu kamipun kembali ke kelas,, duduk ditempat masing-masing n menerima pelajaran sampai bel pulang berbunyi,.

Akhirnya pulang sekolah juga, akhirnya jalan lah ane beserta teman-teman ane ke pusat pertokoan yg ada di belakang sekolah,. perlu diketahui tempat ini adalah tempat nongkrongnya anak-anak SMP sambil menunggu angkutan umum,., sampai di TKP ane beserta teman-teman ane menghampiri abang penjual es kelapa muda yg sedang bengong di depan rombongnya

Kamipun memesan es kelapa muda, kebetulan cuaca lagi panas banget, “emang kapan Sumbawa sejuk” pikir ane akhirnya es kelapa pesanan kamipun jadi, mantap bener dah kamipun mulai menikmati suapan demi suapan es kelapa kami sampa salah satu dari kami memulai omongan yg kurang enak didengar,.,

“eh kelapanya kayak cacing ya”

“eh bukan, mirip kelabang”

Sampai salah satu dari kami, termasuk ane memainkan kelapa yg ada di mulut kami,.mengeluar masukkannya,.pokoknya jijik banget dah kalau di ingat-ingat

Setelah selesai menikmati dinginnya es kelapa muda, kamipun beranjak ke tempat menunggu angkutan umum,,. Sambil menunggu kami bercanda untuk menghilangkan rasa bosan,.sampai akhirnya kamipun naik salah satu angkutan umum yg akan membawa kami pulang,.,

Sampai di rumah ane langsung mencari pengganjal perut yg tidak lain adalah nasi beserta lauknya,., tapi sebelumnya ane taruh dulu tas beserta sepatu ane ditempat yg asal-asalan,,. setelah makan ane istirahat sebentar, setelah itu melanjutkan rutinitas sehari-hari,., maen bersama teman-teman ane,.,,.

Tempat biasa kami maen adalah sungai yg ada di belakang kampung,., kebetulan cuaca sedang mendukung untuk bermain adu bola pasir, setelah semua bekumpul, kamipun menuju lokasi tempat bermain adu bola pasir,,

Sampai dilokasi kamipun langsung membuat bola pasir untuk di adu,., sampai akhirnya bola yg kami buat pun jadi,., setelah jadi kami adu,., kalau bolanya pecah,, kami buat lagi,.  

Sampai rumah juga, setelah berjam-jam bermain dengan bola pasir,, gila ne kulit sampai ungu,., istilah yg sering dipakai orang tua,., warna kulit yg sudah terlalu lama berendam disungai sambil berjemur dibawah sinar mentari yg hangat,. panas maksudnya

Akhirnya ane langsung membersihkan diri ke kamar mandi wanita ,, biasanya sih enggak pernah bersihin badan mungkin saat itu badan rasanya gatel banget kali ya,.,

Setelah mandi, karmas n gosok kaki,,., upz salah,., gosok gigi maksud ane,,. ane ngacir ke rumahnya nindy untuk mencari cemilan sambil minum-minum es cendol

Setelah memesan es cendol, ane ambil beberapa gorengan n ane taruh di piring,.setelah itu ane ambil air sambal n ane taruh di dalam mangkok,., mantep bener dah sayang nindy gak ada jiah emang apa urusannya si nindy ma ane,.,

Setelah meminum es ma beberapa gorengan, ane bayar n langsung balik ke rumah

***

Pagi pukul 06.30 AM ane beranjak dari tidur panjang ane tanpa sebuah mimpi,. dengan malas ane beranjak ke kamar mandi dengan wajah yg sangat semberaut ane mandi dengan buru-buru, takut telat uey,. Ber ber ber akhirnya selesai mandi juga,. Langsung dah ane pakai seragam putih biru ane, tidak lupa make dasi n topi,., mantap udah lengkap,.

Ane langsung tancap gas menggunakan sepatu hitam ane, sebelumnya udah pamit dulu ma ortu,., jangan sampai telat ucap ane dalam perut,.

Setelah tiba di sekolah, ternyata semuanya sudah siap-siap dilapangan untuk melaksanakan upacara bendera yg rutin dilaksanakan setiap hari senin,, tidak terasa sudah beberapa minggu ane sekolah di tempat ini,.sampai akhirnya lamunan ane dibuyarkan oleh suara yg memanggil-manggil nama ane,.

Ternyata ane dipanggil oleh teman ane yg ane kenal beberapa hari lalu,. Sebut aja namanya adit, dia seangkatan dengan ane cuma beda kelas aja,.,ane 1-5 sedangkan dia 1-2 ,.. ane hampiri si adit yg dari tadi berdiri dengan teman sekelas ane yg badannya sebesar gorilla,.

Setelah mengiyakan ajakannya, ane, Adit beserta sigorila yg bernama Suharse berlalu ke kantin, padahal lagi sebentar upacara bendera akan dimulai sampai kantin kamipun minum-minum sambil memakan beberapa cemilan.. setelah selesai makan-minum akhirnya si Adit membayar semua yg kami makan n minum tadi,.

Tak disangka n tak diduga ternyata ada maksud lain yg sudah direncanakan oleh Adit n Suharse,. Ternyata mereka mengajak ane ketempat rahasia yg tak lain adalah tanah kosong yg ditumbui beberapa semak blukar yg tepat berada di belakang WC,. Ane di ajak menikmati baunya WC, eh salah, maksud ane tu menikmati hisapan demi hisapan dari beberapa rokok mal**ro merah yg sudah berada di dalam kantong Adit sejak bulan kemaren
Awalnya ane gak mau,, tapi apa boleh buat lah, orang gak mau dipaksa, ya mau

Setelah menikmati beberapa batang rokok kamipun kembali ke kelas masing-masing, karna upacara bendera sudah selesai,.

Kamipun mulai konsen dengan beberapa pelajaran yg diajarkan oleh beberapa guru sampai bel istirahat berbunyi., buru-buru ane ke kantin untuk mengganjal perut yg sangat kosong ini,.,maklum belum sarapan
Setelah sarapan ane langsung kembali ke kelas, ternyata teman-teman ane banyak yg tidak keluar kelas karna alasan yg sampai sekarang ane gak tau,.

Ane lihat sesosok bidadari cantik berambut panjang yg sangat cantik menurut ane,., sebut aja namanya lia,,., lia ini adalah salah satu cewek yg selalu dikejar-kejar oleh teman-teman kelas ane,,kalo ane mah gak termasuk dalam hitungan,.,tinggi aja beda.,dia tinggi sedangkan ane kurang tinggi

Ane pandangi wajah cantiknya sejenak, hanya itu yg bisa ane lakukan,., karna saat itu hanya ada rasa kagum terhadap cewek yg satu ini,., belum tau ane sama yg namanya cinta-cintaan,,  
___________________________________________________________________

Ditunggu aja kisah selanjutnya gan.

lanjutan bisa dilihat dimari gan.


Sekian terimagaji #ngacir

2 comments:

MyWonderland said...

ini cerita yg di kaskus kan? di sono blm sempet baca sampe abis :hammer:

btw, emot di kaskus ngaruh ya di sini? kok bisa berwujud gitu emotnya :think:

dandy makibo said...

iya bun.. Ini cerita yg dikaskus..takut old kaskus dihapus ma dagumen..hahaha

ngaruh kok,, makanya berwujud..hehehe

Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak gan ^_^